Sabtu, 17 Juli 2010

Semprotan Spray Bikin Hubungan Intim Tahan Lama

Sebuah spray khusus diciptakan peneliti Amerika untuk memperlambat ejakulasi dini. Dengan menyemprotkan spray itu 5 menit sebelum berhubungan, penderita ejakulasi dini bisa bertahan 5 kali lebih lama pada saat berhubungan intim.

Spray yang sangat dinantikan para penderita ejakulasi dini itu adalah spray PSD502. Spray itu merupakan hasil kombinasi obat lidocaine dan prilocaine dan merupakan obat pertama dalam bentuk spray yang diciptakan untuk menangani pria yang menderita ejakulasi dini.

Peneliti melakukan studi di Kanada, Polandia dan Amerika untuk mengetahui efek spray tersebut dalam mengatasi pria-pria dengan masalah ejakulasi dini. Peneliti membagikan dua jenis spray pada partisipan, yaitu spray berisi obat itu dan spray tanpa obat (plasebo/efek semu).

Masing-masing partisipan pria diberi spray itu sebelum melakukan hubungan seks, tanpa tahu spray jenis apa yang mereka dapatkan. Spray kemudian disemprotkan pada bagian kepala penis, 5 menit sebelum berhubungan.

Hasilnya, partisipan pria yang mendapatkan spray obat tersebut mengaku sangat puas karena tidak lagi mengalami ejakulasi dini dan bisa memuaskan pasangan lebih baik lagi. Sementara itu, mereka yang mendapatkan spray tanpa obat (plasebo) masih mengalami ejakulasi dini dan merasa kurang puas saat berhubungan.

"Ejakulasi dini punya efek negatif terhadap kesehatan emosi seorang pria dalam berhubungan seks dengan pasangannya," ujar Professor Stanley E Althof dari the Center for Marital and Sexual Health of South Florida, seperti dikutip dari Health, Jumat (20/11/2009).

Para ahli kesehatan seksual di dunia sepakat mendefinisikan ejakulasi dini atau PE (Premature Ejaculation) sebagai proses ejakulasi (keluarnya caian sperma) yang terjadi satu menit setelah penetrasi. PE telah menyebabkan banyak pria stres dan memicu buruknya hubungan dengan pasangan.

Penyebab PE bermacam-macam, bisa karena gangguan kelenjar prostat, atherosklerosis, diabetes, gangguan saraf dan juga karena faktor stres.

Dengan adanya spray PSD502, diharapkan bisa membantu pria-pria yang ingin memiliki kehidupan seksual lebih baik. Perusahaan farmasi yang memproduksi spray itu, Sciele Pharma saat ini sedang menunggu rekomendasi aman yang dikeluarkan Food and Drug Administration (FDA) agar secepatnya bisa dipasarkan pada masyarakat.

Sebanyak sepertiga pria di Amerika saat ini dilaporkan menderita ejakulasi dini atau PE, jumlahnya dua kali lebih banyak dibanding penderita gangguan ereksi datau Erection Disfunction (ED).

Studi dan penemuan ini dipublikasikan dalam pertemuan tahunan 'Sexual Medicine Society of North America', dan merupakan kelanjutan studi sebelumnya yang dilakukan peneliti Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar